Apa Itu Komputer?

Diposting pada

Apa itu Komputer ?
Komputer adalah perangkat elektronik yang memanipulasi informasi atau data. Komputer mampu menyimpan, mengambil, dan memproses data. Anda barangkali sudah jelas bahwa Anda mampu manfaatkan pc untuk mengetik dokumen, mengirim e-mail, bermain game, dan menjelajah Web. Anda termasuk mampu menggunakannya untuk merubah atau sebabkan spreadsheet, presentasi, dan lebih-lebih video.
Lihatlah video di bawah ini untuk mempelajari tentang macam-macam style komputer.

Perangkat keras vs perangkat lunak
Sebelum kami membahas tentang macam-macam style komputer, mari membahas tentang 2 perihal yang mirip yang terkandung terhadap seluruh style pc yakni perangkat keras dan perangkat lunak.
• Perangkat keras adalah komponen pc yang punya susunan fisik, layaknya keyboard atau mouse. Selain itu, perangkat keras termasuk mencakup seluruh komponen internal komputer, yang mampu Anda memandang terhadap gambar di bawah ini.

Lihat Juga : Sewa Komputer

• Perangkat lunak adalah sekelompok instruksi atau perintah yang menugaskan atau berikan perintah kepada perangkat keras tentang apa yang mesti dikerjakan dan bagaimana melakukannya. Contoh perangkat lunak layaknya web browser, permainan, dan pengolah kata. Gambar di bawah ini merupakan gambar dari perangkat lunak Microsoft PowerPoint, yang digunakan untuk sebabkan presentasi.

Segala suatu hal yang Anda melaksanakan di pc terkait terhadap perangkat keras dan perangkat lunak. Sebagai contoh, selagi ini Anda mampu memandang pelajaran ini di web browser (perangkat lunak) dan manfaatkan mouse (perangkat keras) untuk bergeser dari halaman satu ke halaman lainnya. Saat Anda mempelajari tentang bermacam macam style komputer, tanyakan terhadap diri Anda tentang perbedaan-perbedaan dari segi perangkat kerasnya. Saat Anda mempelajari anjuran ini, maka Anda akan jelas bermacam macam pc serta bermacam macam perangkat lunak yang digunakannya.

Tipe pc lainnya
Saat ini, banyak alat elektronik berbasis pc bersama dengan fungsi-fungsi yang spesifik, namun kami tidak tetap jelas langkah kerja mereka demikian. Berikut ini merupakan sebagian contohnya.
• Ponsel cerdas: Banyak ponsel cerdas mampu lakukan banyak perihal yang mampu dikerjakan oleh komputer, layaknya menjelajah internet dan bermain game. Biasanya ponsel cerdas ini kerap disebut bersama dengan smartphone.
• Wearables: Teknologi Wearable adalah makna umum untuk sekelompok alat, termasuk pelacak/pencatat kebugaran/olahraga dan jam tangan cerdas, yang dirancang untuk dipakai sehari-hari. Perangkat style ini kerap disingkat bersama dengan makna wearables.
• alat permainan (game): Sebuah alat/konsol permainan adalah pc style tertentu yang mampu digunakan untuk bermain video game di TV Anda.
• Televisi (TV): Saat ini, banyak televisi disempurnakan bersama dengan aplikasi (atau apps), yang mampu Anda manfaatkan untuk mengakses bermacam macam konten online. Sebagai contoh, Anda mampu saksikan streaming video langsung dari internet ke televisi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *