Berbagai Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Selain Dengan Obat Kolesterol

Diposting pada

Obat Herbal Kolesterol – Kolesterol sepanjang ini dianggap negatif. Banyak orang menghindari makanan berkolesterol, mampu mengakibatkan penyakit jantung, katanya. Ini mungkin benar tetapi mampu terhitung tidak. Tetapi, tahukah Anda sesungguhnya apa itu kolesterol? Apakah benar seburuk yang Anda bayangkan? Cari jelas seluruh perihal kolesterol termasuk, gejala, penyebab, obat kolesterol tinggi, hingga obat herbal kolesterol dalam artikel ini.

Sekilas perihal kolesterol
Kolesterol adalah lilin, seperti lemak, yang ditemukan pada seluruh sel dalam tubuh. Zat ini mungkin kerap dipandang negatif sepanjang ini. Hampir seluruh orang beranggapan makanan berkolesterol tinggi harus dihindari. Namun, tahukah Anda sesungguhnya kolesterol diperlukan oleh tubuh?
Ya, tubuh memerlukan zat ini untuk mengakibatkan hormon (seperti hormon testosteron, kortisol, dan estrogen), vitamin D, dan asam empedu untuk membantu mencerna lemak berasal dari makanan. Tubuh sendiri sesungguhnya mampu mengakibatkan seluruh zat berikut cocok kebutuhan, tetapi ini mungkin cuma dalam kuantitas kecil.

Kebanyakan kolesterol yang ada dalam tubuh mungkin Anda dapatkan berasal dari mengonsumsi makanan. Hati bakal produksi lebih banyak zat ini terkecuali Anda banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jemu dan lemak trans. Hal ini kemudian mampu mengakibatkan kolesterol dalam darah Anda jadi tinggi.

Mengenal perbedaan LDL dan HDL
Kolesterol bergerak melalui aliran darah dalam wujud lipoprotein. Lipoprotein terbuat berasal dari lemak di anggota dalamnya dan protein di anggota luarnya. Nah, terkandung dua style lipoprotein yang membawa kolesterol ke seluruh tubuh Anda, yaitu:
• Low density lipoprotein (LDL) yang terhitung dikenal sebagai kolesterol jahat. Penumpukan HDL yang tinggi dalam tubuh mampu mengakibatkan pembuluh darah arteri (yang membawa darah berasal dari jantung ke seluruh tubuh) tersumbat. Hal ini kemudian mampu mengakibatkan penyakit jantung atau stroke.
• High density lipoprotein (HDL) yang terhitung dikenal sebagai kolesterol baik. HDL membawa kolesterol berasal dari anggota tubuh lain kembali ke hati. Kemudian oleh hati, zat ini bakal dipecah dan dihilangkan berasal dari tubuh. Jumlah HDL yang lebih tinggi daripada LDL dalam tubuh merupakan hal yang baik untuk kesehatan dan mampu membantu menahan Anda berasal dari penyakit kronis.

Kadar kolesterol normal dalam tubuh
Penting bagi Anda untuk memeriksakan kadar kolesterol LDL dan HDL dalam tubuh. Hal ini merupakan keliru satu cara untuk melakukan pencegahan pada penyakit kronis, seperti penyakit jantung dan stroke. Kadar kolesterol dalam darah setidaknya diukur sekali tiap-tiap lima tahun pada tiap-tiap orang yang berusia di atas 20 tahun, tes ini biasa disebut bersama profil lipid.
Tes profil lipid mampu tunjukkan kuantitas kolesterol keseluruhan yang ada dalam tubuh, kuantitas LDL, kuantitas HDL, dan kuantitas trigliserida. Batasan untuk tiap-tiap style tes ini adalah:
• Kadar kolesterol keseluruhan yang baik dalam darah adalah tidak cukup berasal dari 200 mg/dl, terhitung dalam kategori tinggi sekiranya kadarnya menggapai 240 mg/dl atau lebih.
• Kadar LDL yang baik dalam darah adalah tidak cukup berasal dari 100 mg/dl, dan bakal membahayakan kesehatan Anda sekiranya kadarnya menggapai 160 mg/dl atau lebih.
• Kadar HDL yang baik dalam tubuh adalah 40 mg/dl atau lebih, dan mampu dikatakan rendah sekiranya kadarnya tidak cukup berasal dari 40 mg/dl.
• Kadar trigliserida yang baik dalam darah adalah tidak cukup berasal dari 150 mg/dl, dan terhitung dalam kategori tinggi sekiranya kadarnya menggapai 200 mg/dl atau lebih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *