BILLION PAINT | CAT MINYAK, ACRYLIC atau CAT AIR..???

Diposting pada

Cat Tahan Panas – Dalam Dunia lukisan, cat merupakan keliru satu bahan/ material utama didalam sistem pembuatan lukisan, peristiwa pertumbuhan seni rupa mencatat, sejak masa prasejarah manusia udah mengenal seni dengan pemahaman naluri menyesuaikan jamanya, dan bahan cat yang digunakan bervariasi jenis, ada yang memakai segera warna berasal dari daun-daunan, getah pohon, darah hewan, dan lainya yang berasal berasal dari alam langsung.

Bahkan para seniman lukis, terhadap masa abad 3 – 7 Masehi banyak yang memakai bahan cat lukis berbahan batuan permata yang giling lembut dicampur dengan minyak tumbuhan, lantas digunakan sebagai cat lukis, supaya sampai sekarang masih dapat kami menyaksikan karya mereka di museum-museum seni kelas Dunia, masih dapat kami menyaksikan karya-karya lukisan klasik menjadi berasal dari Abad 3 Masehi, dengan warna cat yang masih menyala.

Dijaman moderen sekarang ini, pemakaian cat untuk melukis, makin banyak dan bervariasi jenis catnya, tetapi secara umum, ada 3 cat untuk melukis yang kerap dan populer digunakan, diantaranya:

1. Cat minyak
Cat ini berbasis minyak, atau memakai pengencer minyak, cat ini adalah yang paling populer digunakan para pelukis untuk melukis, dengan sarana canvas, kelebihan cat minyak diantaranya: warna yang tajam dan tahan lama (sangat terkait dengan jenis brand cat minyak), ringan didalam pemakaian dan tehniknya, dapat dengan ringan di explore didalam beraneka teknik style lukis, dapat teknik transparant, opaque, maupun bertekstur, dan dapat pula di combine dengan material lain, kegunaan membuahkan teknik unik.
Cat minyak juga miliki lebih dari satu kekurangan, diantaranya mesti sistem pengeringan yang lama, supaya kadang waktu membutuhkan waktu yang lebih lama didalam sistem melukis, kekurangan lainya adalah kurang ramah lingkungan, dan berbau tajam.

2. Cat Acrylic
Cat ini berbasis air, atau memakai pengencer air, cat ini juga juga yang populer digunakan didalam melukis, kebanyakan sarana yang digunakan adalah canvas, tetapi juga dapat dengan sarana kertas, teknik melukis yang memakai nyaris mirip dengan teknik cat minyak, tetapi kurang baik untuk melukis dengan teknik transparant. Adapun kelebihan cat acrilyc ini adalah lebih ramah lingkungan, bau tidak sangat menyengat, lebih cepat kering, supaya sistem berkarya lebih cepat selesai. Adapun kekurangan berasal dari cat acrilyc antara lain, dikarenakan sifatnya yang cepat kering, supaya merepotkan bagi pelukis, terlebih yang belum terbiasa memakai cat acrilyc, supaya mengalami susah untuk digunakan didalam style lukisan realist ataupun naturalist.
Jika dibandingkan dengan cat minyak untuk melukis style realist halus, cat acrylic tidak dapat sehalus cat minyak, warna juga lebih rentan pudar terkecuali terkena sinar matahari segera secara terus menerus.

3. Cat Air ( water color )
Adalah cat untuk melukis khusus diatas kertas yang memakai banyak air sebagai pengencernya, dan teknik yang digunakan juga spesifik, yaitu teknik transparant, sarana yang digunakan adalah kertas, kelebihan cat air diantaranya miliki dampak unik berasal dari cat air yang khas, ramah lingkungan, dan kekuranganya adalah membutuhkan kehati-hatian dan perawatan khusus, dikarenakan cii-ciri kertas yang ringan rusak atau robek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *