Cara Aktifkan Terjemahan di YouTube

Diposting pada

Terjemahan Lirik – Ketika Anda lihat video di YouTube, pernahkah Anda terasa kesusahan untuk mendengar apa yang dikatakan? Atau saat Anda mendengarkan video musik, Anda terhitung menghendaki lirik lagu tampil sehingga Anda bisa sambil bernyanyi? Anda bisa mengaktifkan subtitle atau teks terjemahan saat lihat di YouTube, baik melalui desktop ataupun perangkat mobile.

Bagaimana caranya?

Desktop
1. Buka video yang hendak Anda tonton
2. Klik tombol “CC” terhadap bagian bawah video
Tombol CC atau closed caption kebanyakan bisa Anda temukan di sebelah kanan bawah video, di sebelah ikon Settings yang dilambangkan dengan roda gigi. Namun, jangan heran jikalau tombol ini tidak terlihat terhadap lebih dari satu video dikarenakan sebetulnya tidak semua video disempurnakan dengan subtitle.

3. Ubah bhs terhadap subtitle
Di lebih dari satu video, Anda bisa menentukan subtitle yang menghendaki Anda tampilkan. Satu perihal yang harus Anda ingat, subtitle yang dibikin secara otomatis atau auto-generate kebanyakan tidak terlampau akurat, terutama terkait nama.

Mobile
Pada desktop, Anda harus mengaktifkan subtitle pada setiap video. Lain halnya saat Anda menggunakan YouTube di perangkat mobile. Pada smartphone atau tablet, Anda harus mengaktifkan subtitle atau caption sejak awal. Untungnya, caranya lumayan mudah.

1. Buka aplikasi YouTube
2. Masuk ke account Anda (yang dilambangkan oleh foto/gambar Anda)
3. Masuk ke menu Settings
4. Pilih opsi Captions
5. Aktifkan CC dengan menggeser tombol di bagian atas.

Pada perangkat mobile, Anda terhitung bisa laksanakan kustomisasi dari tampilan subtitle yang muncul. Untuk itu, ketuk “Caption Style” dan menentukan opsi “Custom”, bakal terlihat beraneka opsi baru di bagian bawah. Secara default, subtitle bakal terlihat dengan font ukuran medium dengan warna putih terhadap latar belakang hitam. Dengan opsi Custom, Anda bisa merubah warna latar belakang, tingkat transparansi dan lain sebagainya.

Anda terhitung bisa merubah bhs subtitle yang terlihat terhadap video. Satu perihal lain yang harus Anda ingat, jikalau sebuah video sebetulnya tidak miliki subtitle, maka subtitle tetap tidak bakal muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *