Jangan Salah… Kenali Dulu Isi Bantalnya, Baru Beli!

Diposting pada

Souvenir Bantal Ulang Tahun – Bantal adalah penyangga kepala, kebiasaannya dipakai buat tidur di atas ranjang, atau buat penyangga badan di sofa atau kursi. Bantal kebiasaannya diisi oleh kapas, bulu unggas, serta sebagainya.

Pada awalnya bantal tunjukkan status kesejahteraan dari seseorang pemiliknya. Bantal sudah diketahui oleh masyarakat Mesir kuno. setelah itu bantal dengan metodapenjahitan kekinian serta bantal dengan ornamen diketahui di Tiongkok sebagai barang bernilai tinggi yang setelah itu juga diketahui di Eropa abad pertengahan. Pada Tudor di Inggris, bantal banyak digunakan; yang lebih awal dipercayai jikalau cuma perempuan yang akan melahirkan yang bisa memilikinya [1] Revolusi. Industri ialahmerupakan saksi dari keluaran besar-besaran dari tekstil serta bantal sebagai hiasan. Bantal tradisional China kerap dibuat dari kotak keras yang berasal dari kayu, batu, besi atau keramik bukannya diisi dengan kain [2] Beberapa. orang Mesir langka juga tidur dengan memakaikan bantal dari batu

 

Produsen bantal senantiasa berinovasi buat mendapatkan bahan serta teknologi pembuatan bantal yang mendukung kebugaran serta kenyamanan pemakai. Tapi, sebetulnya apakah saja isi di dalam bantal itu? adanya sebagian bahan yang kebiasaannya dipakai sebagai bahan basis pembuatan bantal. Simak berikut ini:

Kapuk dan Kapas

Kedua bahan ini merupakan pengisi bantal yang paling awal dipakai. Bahan ini cukup kuat menahan beban serta ketebalannya bisa disesuaikan. cuma saja, bahan ini gampangberdebu serta bisa menjadi sarang tungau yang menyebabkan permasalahan kulit serta pernafasan. Kapuk serta kapas juga bisa menyimpan kelembapan, yang lama-kelamaan memadat.

Bulu Angsa

Bahan ini masih menjadi yang termahal di antara bahan lainnya. adanya 2 jenis bulu yang menjadi pengisi, yaitu bulu area leher (down) yang amat halus serta bulu area dada (feather) yang mengandung tulang. makin tinggi kandungan down-nya, makin mahal harganya. Sebagai bahan organik, bulu angsa menghasilkan debu sehingga kain pelapis bantal sesegera mungkin tebal .

Dakron

Material ini merupakan upaya menukar kapas serta kapuk. Terbuat dari serat plastik yang amat halus, dakron memiliki keunggulan tak dapat menyerap air. Bantal yang bermutu bagus terbuat dari lembaran dakron yang dilipat, bukan gumpalan

Lateks

Bahan ini didapati dari getah karet. Bantal lateks lazimnya mempunyai lubang-lubang sebagai pengatur kekenyalan bantal. Lateks dibedakan atas lateks alami (>80 persen bahan natural) serta lateks sintetis (>80 persen bahan sintetis). Lateks alami sifatnya antibakteri serta antitungau dampak kandungan getahnya yang tinggi. Karet mempunyaisifat isolator, tak menghantarkan panas, sehingga permukaan bantal lateks tetap adem di tempat panas, serta jika dibalik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *