Penjelasan 8 Bagian Celana Jeans yang Misterius, Banyak Orang Nggak Tahu Fakta Ini

Diposting pada

Jual Celana Jeans Murah – Celana jeans merupakan tidak benar satu jenis fashion yang selamanya bertahan sepanjang waktu. Bisa dibilang, apapun tren yang sedang berlaku, celana yang dulunya diperuntukkan bagi pekerja pabrik ini tetap selamanya menarik perhatian para penggemarnya.

Seringkali, dikala memakai jeans, kamu cuma memikirkan padanan baju atau sepatu yang cocok dipakai. Tapi, pernahkah anda memikirkan bagian-bagian misterius yang membuat jeans-mu jadi begitu nyaman dipakai? Atau setidaknya anda bertanya-tanya berkenaan bagian-bagian yang khas pada jeans tapi anda nggak sadar kegunaannya? Nah, kali ini Hipwee Tips dapat bahas komponen misterius yang terkandung terhadap celana jeans. Simak yuk, biar anda juga dapat menggunakannya dengan maksimal.

1. Watch pocket atau saku jam merupakan saku kecil yang berada di samping kanan ini manfaat utamanya adalah untuk menaruh jam rantai

Pada saat pertama kali dibuat, saku kecil ini belum ada. Namun sebab keperluan para penambang dapat tempat yang safe untuk jam yang mereka bawa, maka pembuat jeans menambahkan saku kecil di samping kanan. Jam yang digunakan terhadap zaman dahulu punya desain seperti koin dan disertai rantai panjang. Kini, tak sekedar fungsinya yang digunakan untuk menaruh koin, tiket, korek api atau benda-benda kecil lainnya, keberadaan saku ini pun jadi pemanis tambahan untuk celana jeans.

2. Rivets atau paku-paku kecil yang menempel terhadap sudut saku bermanfaat sebagai penguat agar saku nggak gampang robek

Awalnya rivets diaplikasikan terhadap pelana kuda, tetapi Jacob Davis selaku penjahit jeans mencoba memasangkannya terhadap celana jeans. Penggunaan paku ini memiliki tujuan untuk memperkuat jahitan, terlebih terhadap ujung saku, di mana bagian ini kerap rusak saat digunakan untuk aktivitas berat.

3. Kain kepar atau serat-serat berwarna putih yang terlihat samar-samar terhadap kain jeans digunakan sebagai variasi pola terhadap bahan

kain kepar via newbensagung.wordpress.com

Jika anda bertanya-tanya kenapa jeans terlihat serat-serat berwarna putih, jawabannya adalah karena jeans dianyam dengan benang putih di pada benang biru. Anyaman ini menghasilkan pola diagonal yang halus dan membawa dampak benang biru terlihat mendominasi. Selain beri tambahan pola yang manis, serat-serat putih ini juga memperkuat tekstur jeans.

4. Jahitan di bagian pangkal paha digunakan agar jeans yang anda pakai lebih nyaman saat dikenakan

Proses pengukuran, pembuatan pola, dan penjahitan bagian pangkal paha benar-benar pilih kenyamanan jeans yang anda kenakan. Ukuran panjang dan kedalaman pangkal paha dihitung secara rinci pakai type asli yang diminta untuk duduk di kursi saat diukur. Nah, jahitan di pangkal paha ini digunakan agar anda lebih nyaman saat mengenakan jeans sehingga terasa pas tanpa benar-benar longgar. Asal cocok dengan ukuranmu, ya.

5. Garis jahitan pendek yang berdekatan dan digunakan di tempat-tempat yang paling rawan robek disebut bartack, yang juga adalah pengganti rivets

Banyak kastemer mengeluhkan rivets yang menggores permukaan furnitur ruang tamu seperti sofa. Hal ini mengakibatkan penemuan baru, yaitu hidden rivets. Namun, penemuan baru ini pun nggak selesaikan masalah. Akhirnya, terhadap tahun 1960 rivets mulai digantikan dengan bartack.

Bartack sendiri merupakan teknik jahit untuk memperkuat tempat rawan robek pada jeans, biasanya terkandung di kira-kira risleting, sudut-sudut saku, dan di pada selangkangan. Dibutuhkan mesin tertentu untuk membawa dampak jahitan ini, sebab kerapatannya yang tinggi.

6. Chain stitches atau jahitan rantai digunakan untuk tingkatkan kekuatan jeansterutama di bagian hem

Beberapa merek jeans menggunakan jahitan rantai terhadap beberapa bagiannya, seperti hem misalnya. Teknik jahitan ini membutuhkan dua benang yang dapat saling mengunci satu serupa lain dan membawa dampak pola seperti rantai. Tujuan pakai jahitan ini tentu saja untuk tingkatkan kekuatan jeans. Terlebih untuk bagian hem agar nggak menggulung sehabis dicuci, dengan chain stitching ini juga dapat menimbukan roping effect atau dampak penalian.

7. Arcuate atau dekorasi jahitan ganda terhadap saku belakang bermanfaat untuk membedakan satu brand dengan brand lainnya

Jika anda memandang jahitan serupa ukiran di bagian saku belakang, itulah yang dinamakan arcuate. Fungsinya adalah untuk membedakan satu merek jeans dengan brand lainnya. Bentuknya dapat bermacam-macam, merek Levi’s berbentuk sayap kelelawar, sedangkan Wrangler berbentuk W.

8. Branding patch berfungsi sebagai pemberi Info produsen maupun berkenaan kekuatan jeans

Branding patch umumnya di letakkan di bagian pinggang di atas saku kanan belakang jeans yang biasanya terbuat dari kulit atau kulit sintetis. Fungsi dari patch ini adalah untuk memberitakan kepada kastemer berkenaan brand atau Info produsen. Selain itu, bermanfaat juga untuk sadar kekuatan produk dan juga memudahkan kastemer untuk sadar teliti produk.

Nah, itulah beberapa bagian penting yang terkandung pada jeans, yang biasanya nggak kita perhatikan. Setelah sadar komponen-komponen ini, semoga anda pun dapat lebih teliti saat memilih jeans, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *