Pesona Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka Yang Mengagumkan

Diposting pada

Travel Jakarta Majalengka – Jika bicara Majalengka, tentu amat akrab bersama mengolah gentengnya yang khas, terhitung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang booming di masyarakat luas. Namun bukan cuma itu, bagi para traveler dan pecinta wisata Majalengka terhitung menjadi salah satu tempat obyek untuk dikunjungi, ini dikarenakan banyaknya potensi wisata di Kabupaten Majalengka. Nah,, Salahsatunya adalah Wisata Alam Terasering Panyaweuyan Majalengka.

Bagi para netizen tempat ini udah tidak asing lagi, dikarenakan cukup banyak foto yang tersebar perihal terasering Majalengka ini, baik di Instagram maupun di Facebook. Lalu layaknya apa keindahannya? dan di mana lokasinya? Berikut ini ulasannya:

Lokasi Wisata Terasering Panyaweuyan Majalengka

Terasering Majalengka, atau dikenal terhitung bersama Terasering Panyaweuyan terdapat di tempat Sukasari Kidul, Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bagi Sobat traveler yang ingin datang dan tidak cukup mengenal tempat Majalengka.

Rute Menuju Terasering majalengka

Sungguh keindahan yg hakiki yg udah diciptakan oleh-Nya Foto By @ginginafe
Untuk raih wilayah Terasering ini kawan baik dapat menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Rutenya cukup mudah, jikalau dari kota Cirebon dapat mengakses lewat bundaran Cigasong-Maja-Terminal Maja. Kemudian ikuti jalur yang menuju ke Argalingga sampai di pertigaan Sadasari-Sukasari belok kanan menuju Teja Permana atau Cibunut- Cibuluh, sampai deh di lokasi

Namun, jikalau kawan baik dari wilayah selatan Jawa Barat titik akses pertamannya dari Ciamis. Ambil Jalan Rd. A. Kusumadiningrat ke Jl. Nasional III. Ambil Jl. Raya Kawali-Panjalu, dan Jl. Cikijing-Panjalu Jl. Nanggeleng – Cirahayu ke Jalan Desa Banjaransari.

Nah, Bagi Sobat traveler dari arah Bandung, sebaiknya mengunakan Jl. Tol Purbaleunyi. Ambil Jl. Tol Cipali ke Jalan Kertajati – Kadipaten/Jl. Jatibarang – Kadipaten di Kabupaten Majalengka. Ambil jalur muncul menuju Kertajati/Majalengka/Sumedang dari Jl. Tol Cipali dan kearah cigasong, nanti silahkan ikuti rute dari Cirebon.

Kondisi jalur dari maja ke wilayah cukup baik namun, untuk kendaraan roda empat mungkin bakal sedikit terkendala. Ini, dikarenakan jalannya agak sempit, maka direkomendasikan untuk menggunakan sepeda motor saja.

Harga Tiket Masuk Terasering Panyaweuyan Majalengka

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup murah satu orang cuma dikenakan tarif Rp. 5.000 dan parkir Rp. 2000 Namun bagi kawan baik traveler yang mengunakan kendaraan roda empat dikenakan tarif parkir Rp. 5000.

Panorama Terasering Panyaweuyan

Wilayah Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka kebanyakan perbukitan yang terjal. Tinggiannya Ai??bervareatif dari jadi 400 MdPL sampai 2000 Mdpl. Dengan kontur tanahnya yang miring sampai raih 40 drajat inilah terasering dibikin sebagai salah satu langkah untuk menggunakan lahan. Seiring sementara terwujudlah terasering yang cukup luas dan di menggunakan masyarakat untuk bertani dan berkebun. Keindahan landscape terasering majalengka ternyata tidak kalah bersama terasering diluar negri. Ini menjadi energi tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Syurga Bagi Para Pecinta potografi

Spanjang mata menyaksikan pengunjung bakal disuguhkan pemandangan ladang yang tersusun rapi dan pengunjung dapat nikmati hawa sejuk khas dataran tinggi. Bukan cuma itu, Terasering ini terhitung sering digunakan para pecinta potografi sebagai spot pavorite untuk berburu foto. Dalam tiap-tiap libur atau akhir pekan tetap ramai didatangi para pecinta fotografi lokal ataupun dari luar tempat Majalengka.

Tips Terbaik Berkunjung Ke Terasering Panyaweuyan Majalengka

Terasering Panyaweuyan ini salah satu tempat terbaik di mana pengunjung dapat menyaksikan beberapa besar bukit yang mengelilinggi atau yang berdekatan bersama Kabupaten Majalengka. Namun tersedia beberapa tips datang ke tempat ini.

Tips pertama. Untuk nikmati seutuhnya keindahan yang tersedia di Terasering Panyaweuyan sebaiknya datang sementara pagi hari, jadi jam 5:30 sampai jam 08:00 WIB, Jika sore hari sebaiknya pukul 16:30. Dengan begitu, Kamu bakal di manjakan oleh keindahan alam di Panyaweuyan tanpa berpanas-panas ria. Musim terbaik mengunjungi wisata ini yakni pada musim hujan dikarenakan keadaan alamnya yang begitu indah dan begitu hijau

Tips Kedua, Kondisi jalannya sempit namun cukup baik, untuk kamu yang menggunakan kendaraan roda empat mungkin bakal sedikit terkendala, maka direkomendasikan untuk menggunakan sepeda motor saja atau bergowes ria bersama mengunakan sepeda.

Walaupun terbilang mumpuni untuk dijadikan spot poto dan memanjakan mata, namun beberapa fasilitas mesti disempurnakan lagi. Terutama akses jalur dan lampu penerang jalan. Himbauan untuk kawan baik yang berkenan datang jangan pernah melakuakn kerusakan layaknya menginjak-injak tanaman pertanian yang tersedia disekitar terasering, usahakan jikalau ingin nikmati sunset, berkunjunglah beramai-rami dikarenakan jalur menuju wilayah belum amat ramai.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *