Tempat Wisata Alam Kabupaten Pelalawan yang Harus Masuk Daftar Tempat Liburanmu

Diposting pada

Kabupaten Pelalawan ialah tidak benar satu Kabupaten yang Berposisi di Provinsi Riau. Kabupaten ini membawa luas 13924,94. Km² dan juga terhadap awal terbentuknya terdiri atas 4 kecamatan, yaitu kecamatan: Langgam,Pangkalan Kuras, Bunut, dan juga Kuala Kampar. Dalam perkembangannya, Kabupaten Pelalawan secara administratif terdiri atas 12 wilayah kecamatan, yang meliputi 106 Desa dan juga 12 Kelurahan. Nama Kabupaten Pelalawan berawal dari nama sesuatu kerajaan Pelalawan yang pusat kerajaannya Berposisi di tepi sungai KamparKerajaan. ini berdiri tahun 1761, dan juga mulai kondang terhadap selagi pemerintahan Sultan Syed Abdurrahman Fachrudin (1811-1822). Kabupaten Pelalawan membawa banyak daerah wisata alam diantaranya:

1. Danau Wisata Betung

Danau Wisata Betung berada di desa Betung kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. Danau ini Berposisi di pusat budaya melayu petalangan. Keunikan dari danau Betung pasal terdapat bangunan ditengah danau. Desa Betung sendiri dinobatkan sebagai Pusat Budaya Petalangan, pasal kita dapat menjumpai aneka ragam seni budaya asli yang tetap terpelihara dengan baik oleh masyarakat

2. Danau Kajuit

Danau Kajuit berada di kecamatan Langgam tak jauh dari Masji Raya Langgam. Sebutan danau ini memadai beraneka ada yang menyebut danau kaduik, tajwid, kajuit. Danau Kajuit dikelilingi hutan alam dengan pohon-pohon yang berumur puluhan tahun. Danau ini tetap baru diakses buat umum dan juga jadi tidak benar satu wisata unggulan di Kabupaten Pelalawan. Di Danau Kajuit telah terdapar wahana air layaknya perahu, bebek-bebekan, dan juga perahu karet. terhadap musim liburan danau Kajuit ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari masyarakat kurang lebih Langgam ataupun masyarakat Kabupaten Pelalawan

3. Suaka Marga Satwa Sungai Kerumutan

Tanpa banyak yang tahu jikalau dia sudah diexplore serta diexpose oleh salah satu televisi swasta nasional. dengan tidak banyak yang tahu jikalau dia mempunyai kearifan lokal yang sampaikini tetap terjaga. dengan tidak banyak yang tau dia mempunyai fauna yang khas. layaknya namanya Suaka Marga Satwa Sungai Kerumutan Berposisi di Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan. buat mencapai Suaka Marga Satwa ini memakaikan jalur air dengan menyusuri Sungai Kerumutan.

4. Ombak Bono

Ombak Bono merupakan fenomena alam berwujud gelombang air sungai kampar. Ombak bono jadi tidak benar satu wisata andalan Kabupaten Pelalawan. Ombak bono sering dipakai sebagai daerah pemecahan rekor dunia berselancar terlama. Destinasi ini sering menemukan penghargaan dari kementrian pariwisata sebagai daerah berselancar terfavorit. Ombak Bono berjalan di Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *